Bolehkan Sapi Untuk Hewan Aqiqah? – Aqiqah Yogyakarta Terbaik 2019

Banyak orang yang bertanya tanya sebenarnya apakah kamau aqiqah anak itu hanya boleh menggunakan hewan yang berupa kambing atau boleh untuk menggunakan hewan yang lainnya. Hal ini mungkin saja mungcul karena lebih banyak melihat orang mengaqiqahkan anak dengan hanya menggunakan kambing saja.

Mereka pun bertanya kalau mau menggunakan sapi apakah boleh atau tidak. Sama halnya pas waktu kurban yang memperbolahkan antara hewan yang berupa kambing mapun sapu. Dan hal inilah yang akan kita bahas bersama agara mendapatkan lebih banyak ilmu lagi yang akan dapat lebih bermanfaat dari apapun. Untuk kali ini ayo kita bahas sama-sama selanjutnya.

Sebenarnya untuk mengaqiqahkan anak itu sanbat bagus dan wajib buat kita lakuin. Terutama karena memang telah mmeiliki umur yang cukup dan juga pastinya uang yang cukup. Dan kalau punya uang lebih banyak, maka menginginkan segala yang terbaik buat si anak agar nantinya si anak juga bisa memperoleh lebih banyak lagi keberkahan.

Dan dalam beberapa hadits pernah di katakan kalau sebenarnya beraqiqah dengan menggunakan sapi maupun unta itu ternyata lebih baik dan diutamakan ketimbang dengan menggunakan kambing. Hal ini tentu saja tidak ada salahnya karena memang kedua hewan ini lebih besar dan banyak yang menyukainya tentu saja.
Akan tetapi tentu saja gak salah apabila kita hanya menggunakan kambing saja di bandingkan dengan menggunakan sapi ataupun unta. Pada beberapa hadits lagi juga telah dijelaskan kalau dengan menggunakan kambing sebagai hewan aqiqah itu ternyata lebih bai dibandingkan pakai sapi atau unta. Hal ini yang memang pernah sebelumnya di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ada juga pertanyaan baru yang muncul sebenarnya apakah boleh untuk menggunakan sapi sebagai aqiqah anak akan tetapi tentu saja bukan buat hanya satu anak saja. Melainkan buat sampai 7 anak. Hal ini sebenarnya sangat di perbolahkan mengingat kebutuhan yang harus di penuhi jga memang bagitu.
Dengan pembahasan kali ini kita bisa memroleh bahwa yang namanya akan beraqiqah dengan menggunakan kambing, sapi maupun unta itu sebenarnya sah-sah saja. Akan tetapi haru di pikirkan juga sesuai dengan kamampaun juga keinginan sendiri. Jangan terlalu memaksakan diri sendiri yang akan berakibat buruk bahkan gak baik sama seklai buat diri sendiri.

Maka dari itu sebelum akan mengaqiqahkan kita dapat sebelumnya untuk mencoba agar menabung dengan memiliki uang yang banyak. Dengan uang yang banyak nantinya acara aiqah yang akan dilaksanakan bsia berjalan sesuai dengan keinginan dan nantinya acara aqiqah yogyakarta yang akan kamu laksanakan berjalan dengan baik tanpa terjadinya masalah yang mungkin saja dapat terjadi nantinya.

Semoga pembahasan yang telah saya lakukan ini bisa bermanfaat. Semoga bisa menjadi pembahasan yang berguna pula buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *