tips yang membuat nama merek lebih mudah diingat dalm bisnis

Tips untuk Merek yang Baik untuk Bisnis Baru Anda Salah satu tantangan memulai bisnis adalah menemukan merek atau merek yang sesuai dengan bisnis baru Anda. Gagasan dan konsep bisnis sudah ada di pikiran Anda, tetapi nama-nama yang sesuai dengan identitas perusahaan Anda masih tidak terpikirkan. Mengesankan, dangkal, tetapi proses pemilihan merek terkadang membutuhkan waktu yang lama.

Anda perlu tahu bahwa merek memengaruhi kesuksesan bisnis jangka panjang. Merek yang baik akan tertanam kuat di benak orang. Seperti halnya produk mie instan, Indomie adalah merek pertama yang muncul di benak saya. Ada banyak merek lain di pasaran.

Merek adalah salah satu aspek terpenting dari pemasaran. Nama yang tepat akan mendukung proses branding, sehingga komunitas cepat mengingatnya. Untuk alasan ini, lihat 8 saran berikut untuk Anda yang mencari nama yang tepat untuk bisnis baru Anda.

Baca juga: Bisnis ini semakin banyak terjual. Berikut adalah empat cara konsumen dapat terus mengingat bisnis Anda

Tips untuk Membuat Nama Merek yang Mudah diingat untuk Orang;

1. Tidak pernah digunakan oleh orang lain

Jangan menggunakan nama merek yang digunakan oleh orang lain. Cari merek yang benar-benar baru dan bebas dari paten. Secara sederhana, Anda dapat melakukan survei dengan menguji nama merek yang ingin Anda gunakan di mesin pencari Google. Pastikan tidak ada nama yang menggunakannya dan tidak terkait dengan hal-hal buruk di Google. Anda juga dapat meminta paten dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

2. nama unik

Buat merek yang unik sehingga tidak identik dengan yang lain. Anda bahkan dapat membuat nama yang eksentrik karena sangat mudah bagi orang lain untuk mengingatnya. Namun, hindari keunikan nama merek, sehingga tidak memiliki konotasi negatif, karena ini kurang baik untuk citra perusahaan Anda.

Hati-hati saat memilih nama merek. Padahal, namanya harus unik, tetapi tidak sulit didengar dan diucapkan. Ini untuk menghindari ambiguitas sehingga orang tidak salah mengucapkan dan salah paham saat mendengar nama mereka. Nama yang mudah didengar dan dikatakan tidak membuat orang berpikir untuk membacanya.

3. nama pendek

Anda tidak harus membuat nama panjang menjadi berbeda dan terlihat kreatif. Masih ada banyak nama yang sederhana dan unik, tetapi mereka pendek dan masih menarik. Jika Anda bisa, cukup sebutkan dua atau tiga suku kata. Merek pendek membuat mengingat lebih mudah.

4. Cerminkan produk

Anda dapat membuat merek yang mencerminkan produk. Pada saat yang sama, itu juga dapat disesuaikan dengan segmen pasar. Misalnya, nama wanita untuk produk yang ditujukan untuk konsumen wanita, atau nama pria untuk produk yang ditujukan untuk konsumen pria. Ini dapat membantu memfasilitasi proses branding dan pengakuan di masyarakat.

5. Hindari menggunakan singkatan

Untuk perusahaan baru, hindari penggunaan singkatan atau inisial. Yang terpenting, singkatan huruf dan angka, karena bisa membingungkan siapa yang pertama mengetahuinya. Misalnya IM3. Butuh waktu bagi publik untuk mengetahui cara membaca undang-undang dan hingga IM3 adalah singkatan dari Indosat Multimedia Mobile.

Memulai bisnis akan mengesankan setiap pemilik bisnis atau pengusaha. Anda dapat membuat nama yang memiliki arti positif bagi bisnis Anda. Sama seperti orang tua yang memberi nama yang bermakna bagi anak-anak mereka, Anda juga dapat mencari nama yang relevan dengan merek perusahaan Anda.

terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *